Fakta Menarik Kaos Polos

Fakta Menarik Kaos Polos

Kaos polos adalah salah satu kaos yang banyak peminatnya. Tanpa adanya gambar pada t-shirt, membikin penampilan seseorang menonjol lebih elegan. Tidak cuma itu, untuk memadukan kaos yang juga acap kali disebut kaos oblong ini tidaklah sulit. Bawahan apa malah akan cocok disandingkan dengan kaos seperti ini. Itulah mengapa, banyak orang yang lebih memilih kaos tanpa motif ini sebagai pilihan ideal untuk segala suasana. Tapi, di balik kepolosannya, ternyata t-shirt contoh ini menaruh banyak fakta menarik yang perlu Anda kulik. Berharap tahu fakta apa sajakah itu? Berikut uraian lengkapnya.

  1. Awalnya Daleman Tentara
    Pada awalnya Kaos Oblong atau Kaos Polos digunakan sebagai kaos daleman oleh para tentara Inggris dan Amerika di abad 19 sampai awal abad 20.
  2. Populer setelah dipake Marlon Brando
    Kaos Oblong atau Kaos Polos ini menjadi populer ketika dipake oleh Marlon Brando sebagai pakaian luar saat main teater berjudul A Street Named Desire di tahun 1947, dan James Dean make di film Rebel Without a Cause pada tahun 1955.
  3. Sebagai Bentuk Ungkapan
    Sekarang kaos atau t-shirt sudah hal yang umum sekali. Bentuk dan warnanya juga sudah macam-macam. Bahkan sudah ada gambarnya dan tulisan di atas kaos. Nah, gambar dan tulisan ini lah yang akhirnya sering dijadikan bentuk ungkapan sang pemakai.
  4. Rekor Memakai Kaos Terbanyak
    Sanath Bandara adalah pemilik rekor “menggunakan kaos dalam satu kesempatan” dengan 257 baju. Pemakai baju terbanyak ini dipecahkan di Colombo, Sri Lanka pada tanggal 22 Desember 2011. Sebelum Bandara, pemilik pemakai baju terbanyak itu Hwang Kwanghee asal Korea Selatan dengan 252 kaos.

5 .Sebagai identitas

Kaos oblong  banyak dipake buat nunjukin identitas si pemakai, kaya misalnya dia penggemar band, atau                    mereka dalah sebuah komunitas,  kaos buat pasangan, dll.

6. Sempat jadi polemic

Kaos atau tshirt sempat diprotes oleh beberapa kalangan yang tidak setuju kalau kaos dipake buat pakaian                 sehari-hari. Tapi sebaliknya anak-anak muda anggapnya kaos itu keren dan sebagai bentuk perlawanan. Nah,             makanya di tahun 1961 sebuah organisasi menuntut supaya kaos atau tshirt diakui sebagai pakaian sopan.

7. Bahannya terbuat dari katun

Katun biasanya digunakan sebagai bahan pembuat kaos. Hal ini karena katun dapat menyerap air sampai 20               kali dari berat katun itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *