Cara Mencuci Kaos Yang Mudah Luntur

Cara Mencuci Kaos Yang Mudah Luntur

Pada saat kita membeli kaos, kita tidak tahu apakah jenis kain kaos tersebut mudah luntur atau tidak. Sering kali terjadi kesalahan pada saat membeli kaos. Kali ini, kami membagi tips untuk mengetahui dan mencuci kaos yang mudah luntur.

Nah, guyssss, berikut ini tipsnya, check it out…

1. Perhatikan dengan baik apakah kaos tersebut mudah luntur atau tidak

Perhatikan dengan baik. Hati-hati dengan jenis kain pantai dan batik cetak. Jenis kain ini sangat mudah luntur apalagi jika di cuci pertama kali. Usahakan pada saat mencuci, pisahkan dengan pakaian yang lain.

2. Kain berbahan jeans

Kain  berbahan jeans sangat mudah luntur.  Walaupun sudah sampai ke pencucian ketiga atau kelima kali,  pakaian berbahan jeans ini seperti celana atau jaket, sangat mudah luntur.  Usahakan pada saat mencucinya pisahkan dengan kain yang lain, terutama yang berwarna putih.

3. Mencoba cucian dengan menggunakan air

Untuk mengenali cucian bisa luntur atau tidak bisa luntur kita bisa mencoba dengan menggunakan air. Cobalah ambil satu pakaian, lalu pintalkan bagian tertentu dan celupkan ke dalam air.

Pintalan yang telah dicelup itu sedikit peras dengan tangan. Jika air yang diperas mengeluarkan air yang berwarna sesuai dengan warna pakaian tersebut, berarti pakaian tersebut bisa luntur dan begitu juga sebaliknya.

Baca: 7 Manfaat Mencuci Pakaian Menggunakan Cuka

4. Memisahkan pakaian berwarna dengan pakaian warna putih

Lebih baik memisahkan pakaian yang berwarna dengan pakaian yang berwarna putih karena pakaian yang berwarna putih lebih cepat terkena luntur dengan pakaian yang berwarna.

Itulah beberapa beberapa tips untuk mencuci pakaian yang mudah luntur. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *